Bahaya Layar Sentuh Bagi Anak-Anak Yang Harus Anda Tahu

Bahaya Layar Sentuh Bagi Anak-Anak Yang Harus Anda Tahu

 Bahaya Layar Sentuh Bagi Anak-Anak Yang Harus Anda Tahu | Pasti anda pernah melihat atau mungkin terjadi pada anak anda sendiri, dimana mereka sudah akrab dengan peralatan elektronik seperti gadget, smartphone, tablet, dll.

 Mereka telah mahir memainkan dan menggunakan berbagai peralatan layar sentuh tersebut, bahkan diantara para anak ada juga yang sampai kecanduan.

 Teknologi layar sentuh memang memiliki banyak manfaat, akan tetapi harus anda ketahui juga bahwa teknologi dapat menimbulkan dampak yang berbahaya jika di gunakan khususnya oleh anak-anak dan balita.

 Efek buruk yang dapat di timbulkan adalah bahwa anak yang masih berusia kurang dari dua tahun dilarang menggunakan dan memainkan layar sentuh karena dapat mengakibatkan rasa nyeri di leher dan punggung. Teknologi layar sentuh yang di gunakan oleh anak-anak merupakan bom waktu bagi kesehatan anak di masa mendatang yang berakibat timbul nya rasa nyeri di leher dan punggung.

 Menurut sebuah penelitian; 3 dari 4 orang anak SD dan 2 dari 3 orang anak SMP/SMU dilaporkan menderita nyeri leher dan nyeri punggung akibat penggunaan berbagai alat elektronik dengan layar sentuh dalam waktu lama. Jagan anak kecil, orang dewasa saja bisa mengalami hal serupa dan tentunya penyakit nyeri leher dan punggung sangat berbahay bagi anak-anak karena tulang nya masih rawan.

 Seorang fisioterapis mengungkapkan gaya hidup modern serta kemajuan teknologi akan membawa dampak yang sangat buruk bagi kesehatan dan perkembangan anak, dan jika tidak segera dicegah maka hal tersebut akan membuat efek buruk yang sangat besar bagi generasi yang akan datang.