Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook


Facebook Video

 Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook | Sebagai media sosial paling populer di dunia tentunya facebook tak ingin kalah dari situs berbagi video seperti youtube , baru-baru ini facebook meluncurkan fitur baru dimana fitur tersebut ialah munculnya video-video di beranda para pengguna nya.

 Akan tetapi, bagi sebagian pengguna nya , fitur ini sebenarnya agak mengganggu sekali , fitur ini mengganggu ketika video yang tidak ingin di putar malah berputar secara otomatis tanpa kita mengklik PLAY . Dan pastinya kuota internet pun akan cepat habis karena untuk memutar video di internet , bandwitch yang di butuhkan lumayan besar dan pada akhirnya kuota internet akan cepat terkuras habis.

 Bukan hanya itu saja , saya juga mengalami kejadian tak mengenakan dengan fitur autoplay video facebook ini . Dimana ketika saya sedang asik melihat status teman-teman saya di facebook ada video yang terputar begitu saja tanpa saya perintahkan , kalau video nya yang lucu-lucu sih tak masalah tapi ini video yang terputar secara otomatis itu adalah video orang yang di gorok leher nya sampai putus , ngeriiiiiiii .. akhirnya saya laporkan saja langsung ke pihak facebook dan tak lama video tersebut di hapus pihak facebook .

 Nah , untuk mengatasi masalah seperti diatas agar fitur autoplay nya tidak berfungsi dan menonaktifkan nya saya menggunakan cara berikut ini , cara ini juga dapat anda praktekan jika mau menonaktifkan fitur autoplay video facebook nya agar tidak terjadi masalah serupa seperti saya , hee

 Untuk Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook yaitu dengan hanya mengubah pengaturan video facebook yang tadinya default/hidup menjadi mati. Menonaktifkan fitur ini harus di lakukan jika tak ingin mengalami kejadian serupa seperti saya.

 Silahkan masuk ke pengaturan akun facebook anda setelah itu klik VIDEO seperti gambar di bawah ini lalu ubah Pemutaran Otomatis Video, silahkan ubah untuk menonaktifkan nya dari default menjadi mati.



Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook
Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook
 Dengan Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook tentunya akan membuat kuota internet kita tidak cepat habis dan agar tidak terjadi hal yang di inginkan seperti menonton video yang saya ceritakan di atas.

 Semoga cara Menonaktifkan Fitur Autoplay ini bermanfaat.