Staf Pelatih Persib Apresiasi Debut Matsunaga

Staf Pelatih Persib Apresiasi Debut Matsunaga

Debut Shohei Matsunaga langsung mendapat apresiasi dari para staff pelatih Maung Bandung. Menghadapi tim amatir, Priangan United, Matsunaga bermain begitu aktif dan kerap terlibat dalam skema penyerangan. Bahkan 2 gol awal lahir lewat kaki pemain asal Jepang tersebut. Permainan impresif pun ditunjukan oleh pemain berusia 28 tahun itu sepanjang pertandingan.

Dikatakan oleh Herrie Setiawan, dia sengaja memberikan menit bermain yang banyak pada Matsunaga untuk melihat sejauh mana kemampuan yang dimilikinya. Pada babak pertama, jebolan akademi Schalke 04 itu diberi peran sebagai second striker yang membuatnya mencetak 2 gol. Sedangkan di babak kedua, peran free role yang diberi oleh Herrie untuk memberikan Matsunaga keleluasaan.

“Matsunaga dia bagus pertama kita simpan di belakang striker di babak kedua juga memang kata Pak Jajang suruh lepas saja bermain, mau di belakang striker di kiri di kanan atau di depan itu pilihan biar kita lebih tahu,” ujar pria yang menjabat sebagai asisten pelatih tersebut.

Sebenarnya Persib mendatangkan Matsunaga di musim ini sebagai opsi di pos winger kiri. Dikatakan oleh Herrie, pemain yang musim lalu mencetak 13 gol di TSC 2016 tersebut memang punya peran terbaik sebagai inverted winger. Namun staf pelatih pun ingin mencoba Matsunaga untuk memainkan peran penyerang bayangan jika suatu saat Persib butuh tambahan pemain di wilayah tersebut.

“Memang kelebihan dia di sayap tapi dia memang bisa jadi di belakang striker atau penyerang lubang, tapi kita menjaga kita antisipasi kalau di belakang striker ada Shohei,” jelasanya. [Simamaung]